Mengenal Huruf Dalam Bahasa Inggris

Belajar bahasa asing seringkali menjadi hal yang menakutkan bahkan dihindari oleh banyak pihak, tidak terkecuali oleh anak-anak. Padahal, yang menjadi masalah bukan pada kesulitan bahasa asing tersebut, namun seringkali terletak pada bagaimana cara belajar bahasa asing.

Salah satu bahasa asing yang sangat populer adalah bahasa Inggris. Bahasa yang menjadi alat komunikasi internasional ini sangat dibutuhkan tidak hanya untuk berkomunikasi tetapi juga memahami perangkat keilmuan yang sudah sangat umum digunakan. Bahasa-bahasa teknis seperti istilah komputer sebagian besar masih menggunakan bahasa Inggris.

Bahasa Inggris memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai bahasa komunikasi internasional sekaligus sebagai bahasa teknis keilmuan. Melihat pentingnya fungsi bahasa Inggris ini, maka pengenal terhadap bahasa ini sebisa mungkin dilakukan sedini mungkin. Tentu saja, dengan tetap mengutamakan pembelajaran bahasa Indonesia dan bahasa daerah.

Sebagaimana masalah belajar bahasa asing adalah terletak pada bagaimana cara belajarnya, maka mengenalkan bahasa Inggris pada anak-anak harus memahami karakter psikologis anak-anak. Dunia anak-anak adalah penuh kegembiraan. Berangkat dari hal tersebut, maka belajar bahasa Inggris harus dengan cara yang membuat anak-anak bisa bergembira.

Salah satu cara mengenalkan bahasa Inggris kepada anak-anak adalah melalui video tutorial. Melalui tampilan audio visual, disertai dengan karakter yang lucu dan interaktif, maka anak-anak akan lebih mudah mengenal bahasa Inggris. Hal yang paling mendasar dalam pengenal bahasa Inggris adalah mengeja huruf-huruf alfabet dalam bahasa Inggris. Tidak akan sulit bagi anak-anak untuk mengeja huruf-huruf ini melalui media audio visual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *