English for Kids

English for Kids

Kata “belajar” seringkali memberi kesan yang berat bagi anak-anak. Belajar seringkali disamakan dengan hal yang berat dan membosankan. Namun, anak-anak sudah mulai belajar secara alamiah sejak kecil dengan mengamati lingkungannya dan bermain dengan teman-temannya. Anak-anak sudah belajar secara alamiah sejak kecil dengan cara yang menyenangkan. Hanya saja bagi mereka hal tersebut bukan belajar, tetapi bermain.

Salah satu hal yang menyenangkan bagi anak-anak adalah bernyanyi. Anak-anak cenderung menirukan setiap jenis lagu yang mereka dengar. Melalui bernyanyi inilah, pembelajaran anak-anak bisa dilakukan sedini mungkin.

Kemampuan berbahasa Inggris merupakan salah satu kebutuhan penting di zaman sekarang. Cara yang baik untuk memiliki kemampuan berbahasa Inggris adalah belajar sejak kecil. Bahasa Inggris bukan bahasa ibu sehingga secara praktek cenderung jarang dilakukan.

Namun, melatih keterampilan berbahasa Inggris bisa dilakukan dengan bernyanyi. Cara ini cenderung lebih mudah dilakukan karena bernyanyi sifatnya menyenangkan bagi anak-anak. Melalui cara ini, anak-anak akan lebih mudah mengingat beberapa kata dalam bahasa Inggris yang dimasukkan ke dalam lirik lagu.

Kemampuan berbahasa Inggris memang penting untuk kebutuhan zaman sekarang ini. Pembelajaran bahasa Inggris bisa dilakukan dengan cara bernyanyi untuk mengenal istilah-istilah dasar seperti mengenal angka, buah, atau mengeja huruf. Tetapi, bagaimanapun  juga kemampuan berbahasa Indonesia dan daerah harus tetap dijaga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *