A Shaun The Sheep Movie: Farmageddon [Rilis: 14 Februari 2020]

Photo courtesy: www.imdb.com

Keberhasilan komersil maupun popularitas serial televisi seringkali mengilhami para produsen film untuk mengangkatnya ke layar lebar. Begitu pula halnya dengan serial televisi Shaun The Sheep. Tahun 2020, film yang berangkat dari serial televisi ini akan rilis internasional dengan judul A Shaun The Sheep Movie: Farmageddon. Di Amerika Serikat, film animasi bergenre stop motion ini akan rilis perdana pada 14 Februari 2020.

Aardman Animation yang telah lama menjadi spesialis film-film stopmotion berhasil mengambil celah pasar film animasi. Teknologi CGI yang mendominasi produksi film-film animasi tidak menyurutkan Aardman untuk terus berkonsentrasi pada stopmotion. Bahkan, Aardman sudah berhasil menyimpan satu trofi Oscar dar film mereka.

Baca: Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit

Farmageddon menceritakan tentang sebuah pesawat alien yang jatuh ke bumi. Pesawat yang mengalami kecelakaan itu jatuh di Mossy Bottom Farm. Petualangan melawan organisasi kejahatan  dimulai dalam rangka menyelamatkan para penumpang pesawat alien tersebut.

Stopmotion berdurasi 86 menit ini disutradari oleh Will Becher dan Richard Pelan. Sedangkan skenario ditulis oleh Jon Brown dan Mark Button. Di Eropa, film ini sudah rilis terlebih dahulu sejak musim panas 2019. Dalam beberapa perhelatan award, farmageddon sudah berhasil mendapatkan British Independet Film Award 2019 serta masuk ke dalam nominasi BAFTA Awards 2020.

___________

Referensi:

A Shaun The Sheep Movie: Farmageddon, https://www.imdb.com/title/tt6193408/?ref_=ttmi_tt

Shaun The Sheep Movie: Farmageddon, https://www.rottentomatoes.com/m/shaun_the_sheep_movie_farmageddon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *