The Lego Movie 2: The Second Part [Rilis: 8 Februari 2019]

The Lego Movie 2: The Second Part [Rilis: 8 Februari 2019]

Menyusul keberhasilan komersil The Lego Movie yang rilis pada 2014, Warner Bros merencanakan rilis sekuelnya pada 8 Februari 2019. The Lego Movie 2014 yang menghabiskan biaya produksi sebesar 60 Juta US Dollar berhasil menjadi blockbuster (lihat Animapedia) dengan pendapatan global mencapai 469 Juta US Dollar.

Selain keberhasilan komersil, The Lego Movie juga sempat mendapatkan beberapa penghargaan  prestisius yaitu BAFTA Children Awards 2014 kategori Best Feature Film, BAFTA Awards 2015 kategori Best Animated Feature Film, dan Annie Awards 2015 kategori Outstanding Achievement in Writing in an Animated Feature Production. Selain itu, The Lego Movie yang disutradarai oleh Phil Lord dan Christopher Miller ini sempat masuk nominasi di Academy Awards 2015 dan Golden Globe 2015. Film berdurasi 100 menit ini secara keseluruhan berhasil mendapatkan 73 penghargaan dan 61 kali masuk nominasi.

The Lego Movie 2 menceritakan ancaman keamanan setelah bertahun-tahun hidup dalam kedamaian. Warga kota kembali menghadapi ancaman serangan LEGO DUPLO yang memiliki kemampuan menghancurkan segalanya dalam tempo yang singkat.

Berbeda dengan The Lego Movie, proses produksi sekuelnya ini tidak lagi menempatkan Phil Lord sebagai sutradara, namun menunjuk Mike Mitchell sebagai sutradara dan Trisha Gum sebagai asistennya. Keseluruhan proses produksi The Lego Movie 2 merupakan kerjasama dari Animal Logic, LEGO System, Lord Miller, Rideback, StarReel Entertainment, Vertigo Entertainment, Warner Animation Group, Warner Bros. Animation dan Warner Bros. Di Amerika Serikat, The Lego Movie 2 memiliki jadwal rilis perdana pada 8 Februari 2019.

Referensi:

Story, http://www.thelegomovie.net/#/story

The Lego Movie, https://www.boxofficemojo.com/movies/?id=lego.htm

The Lego Movie, https://www.imdb.com/title/tt1490017/?ref_=nv_sr_2

The Lego Movie 2, https://www.imdb.com/title/tt3513498/?ref_=ttco_co_tt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *