The Grinch [Rilis: 9 November 2018]

The Grinch [Rilis: 9 November 2018]

Film yang mengadaptasi dari cerita atau karakter lama memang memiliki daya tarik tersendiri. Film jenis ini bisa membangkitkan memori dari mereka yang menyukai cerita lama tersebut di masa kecilnya. Salah satu karakter lama yang diadaptasi ke dalam film adalah The Grinch, yang diciptakan oleh Dr. Seuss pada tahun 1950-an.

The Grinch adalah karakter fiksi berwarna hijau yang populer sebagai tokoh utama dalam buku cerita anak berjudul “How the Grinch Stole Christmas!”. Sebelumnya, The Grinch sudah muncul sebagai karakter dalam “The Hoobub and the Grinch”. Karakter Grinch sangat populer di Amerika Serikat dan menjadi ikon hari Natal dan liburan musim dingin meskipun Grinch tidak menyukai masa-masa tersebut.

Film animasi yang memiliki jadwal rilis pada 9 November 2018 ini mengadaptasi dari karakter dan cerita The Grinch milik Dr. Seuss. Film animasi 3D yang bertema komedi keluarga ini diproduksi oleh Illumination. Tahun 2017, Illumination berhasil meraup keuntungan finansial melalui Despicable Me 3 yang pendapatannya menembus angka 1 Miliar Dollar AS.

The Grinch disutradarai oleh Peter Candelan dan Yarrow Cheney. Naskah film ditulis oleh Ken Daurio dan Michael LeSieur. Aktor yang berhasil memerankan karakter Sherlock Holmes versi serial televisi yang tayang di BBC, Benedict Cumberbatch, terlibat sebagai pengisi suara untuk Grinch.

Official Poster “The Grinch” (courtesy: www.imdb.com)

Referensi:

Grinch, https://en.wikipedia.org/wiki/Grinch

The Grinch (2018), http://www.imdb.com/title/tt2709692/?ref_=ttfc_fc_tt

The Grinch (Film), https://en.wikipedia.org/wiki/The_Grinch_(film)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *