Incredibles 2 [Rilis: 15 Juni 2018]

Incredibles 2 [Rilis: 15 Juni 2018]

Setelah merilis Incredibles pada 2004, Pixar rencananya akan merilis sekuel film tersebut Juni 2018. Keberhasilan sebuah film, baik dari award, komersil, maupun popularitas, selalu dilanjutkan dengan produksi sekuelnya. Incredibles 2 digadang-gadang oleh Pixar akan berhasil sebagaimana Incredibles mendapatkan Academy Award for Best Animated Feature Film sekaligus menjadi blockbuster (lihat Animapedia).

Brad Bird menjadi sutradara sekaligus penulis naskah film sebagaimana pada Incredibles. Karakter dan pengisi suara karakter protagonis mengalami beberapa perubahan sebagaimana pada film pertama. Aktor kawakan, Samuel L. Jackson kembali akan mengisi suara Frozone (Lucius Best) dan Holly Hunter mengisi karakter Helen Parr (Elastisgirl). Craig T. Nelson masih mengisi suara karakter Mr. Incredible (Bob Parr). Perubahan suara karakter terjadi untuk Dash yang pada film pertama diisi oleh Spencer Fox, pada sekuelnya ini akan diisi oleh Huck Milner.

Ide membuat Incredibles 2 berawal ketika Pixar merilis Ratatouille pada 2007. Menjelang rilis Ratatouille, Bard Bird yang juga menjadi sutradara Incredibles, menyatakan bahwa ada kemungkinan untuk memproduksi Incredibles 2. Brad Bird yang menjadi salah satu animator dan sutradara Pixar ini terbukti berhasil membawa Incredibles serta Ratatouille mendapatkan Oscar.

Brad Bird yang sempat mengalami box office bomb melalui filmnya, Tomorrowland, tetap dipercaya oleh Pixar untuk menggarap sekuel Incredibles. Dua Oscar masih sangat berharga meskipun sempat gagal oleh Tomorrowland yang menanggung kerugian hingga lebih dari 100 Juta US Dollar.

Incredibles 2 dikonfirmasi ke publik akan masuk ke dalam proses penggarapan pada Maret 2014. April 2015, Brad Bird mulai menulis naskah untuk film ini. Pada film sekuel ini, cerita akan lebih fokus kepada Helen Parr (Elastisgirl). Incredibles akan rilis pada 15 Juni 2018 di Amerika Serikat. Untuk penayangan di Indonesia, sampai saat ini belum jadwal yang pasti. Proses distribusi Incredibles 2 akan ditangani Walt Disney Studios Motion Pictures.

_________

Referensi:

Incredibles 2, http://www.imdb.com/title/tt3606756/

Incredibles 2, https://en.wikipedia.org/wiki/Incredibles_2

 

The Incredibles 2: Watch The First Trailer for Pixar’s Superpowered Sequel, https://www.theguardian.com/film/2017/nov/19/the-incredibles-2-watch-the-first-trailer-for-pixar-sequel-brad-bird-holly-hunter-samuel-l-jackson

2 thoughts on “Incredibles 2 [Rilis: 15 Juni 2018]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *