Animal Crackers [Rilis: 4 Mei 2018]

Animal Crackers [Rilis: 4 Mei 2018]

Animal Crackers merupakan salah film animasi 3D yang memiliki jadwal rilis pada 2018. Jika sesuai rencana, Animal Crackers akan rilis perdana di Amerika Serikat pada 4 Mei 2018. Namun, Animal Crackers sudah rilis non komersil pada 12 Juni 2017 di AIAFF (Annecy International Animation Film Festival) dan Cinema Jove International Film Festival di Spanyol pada 23 Juni 2017.

Film bergenre petualangan komedi ini mengisahkan tentang Owen Huntington, yang setiap harinya hanya memiliki aktivitas makan dan tidur terus menerus. Gaya hidup Owen ini membuatnya tidak sempat melihat istri dan anaknya. Sebuah hidup yang membosankan dan pelahan-lahan akan membunuhnya.

Suatu hari, Owen bertemu dengan pamannya (Buffalo Bob) yang sudah lama hilang. Sang paman memberikan sirkusnya yang sudah bangkrut kepada Owen. Hewan-hewan sirkus sudah hilang dan para kru terlalu tua untuk bekerja. Tetapi, Owen mengalami keajaiban ketika menemukan sebuah kotak makanan hewan. Sebuah kotak crackers hewan ini memberikan kemampuan kepada yang membawanya untuk menjadi hewan apapun seperti yang ada di dalam kotak tersebut.

Owen merasa menemukan harapan dengan kotak tersebut. Owen bisa menjadi hewan dan orang-orang akan datang menonton sirkusnya. Dia akan menjadi sangat kaya raya dalam waktu yang cepat. Namun, Owen lupa jika Buffalo Bob punya saudara laki-laki, Horatio Huntington. Dia adalah pemilik jaringan sirkus terbesar di dunia. Horatio pun melakukan segala cara untuk merebut kotak makan ajaib dari tangan Owen.

Animal Crackers diproduksi oleh beberapa studio film yaitu Beijing Wen Hua, landmark International, Storyoscopic Films, Blue Dream Studios Spain, dan Blue Dream Studios USA. Film dengan durasi 94 menit ini menghabiskan biaya produksi sebesar 17 Juta Dollar AS. Sebuah angka yang terbiang kecil untuk ukuran industri film animasi di  Hollywood. Meskipun dengan biaya yang terbilang kecil, Animal Crackers mampu menghadirkan beberapa artis senior sebagai pengisi suara, seperti Emily Blunt, Danny DeVito, dan Sylvester Stallone.

 

__________

Referensi:

Animal Crackers (2017), http://www.imdb.com/title/tt4155534/releaseinfo?ref_=tt_ov_inf

Animal Crackers (2017 film), https://en.wikipedia.org/wiki/Animal_Crackers_(2017_film)

Animal Crackers  (2016), https://www.rottentomatoes.com/m/animal_crackers_2016/

 

 

One thought on “Animal Crackers [Rilis: 4 Mei 2018]

  1. Hello There. I found your blog using msn. This is a really well written article. I’ll be sure to bookmark it and come back to read more of your useful info. Thanks for the post. I’ll certainly comeback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *