The LEGO Batman Movie Box Office

animationmagazine.com

The LEGO Batman Movie Box Office

Film yang diproduksi oleh Warner Bross Animation ini berhasil meraup keuntungan sejak dirilis pada 10 Februari 2017. Berdasarkan data dari situs www.boxofficemojo.com, dari “opening weekend” The Lego Batman sudah berhasil meraup box office sebesar $53,003,468. Pendapatan ini dihasilkan dari 4.088 bioskop. Rata-rata yang diperoleh adalah 12.966 per bioskop. Angka ini menempatkan The Lego Batman Movie dipuncak daftar film paling laris di bioskop-bioskop Amerika selama sepuluh hari.

Dalam waktu tidak sampai dua minggu, The Lego Batman berhasil meraih pendapatan total sebesar $97.221.428. Pendapatan tidak sampai dua minggu ini sudah berhasil menutup biaya produksi yang dikeluarkan Warner Bros sebesar $80 Juta.

Sampai minggu ke 7 sejak dirilis, The Lego Batman telah mengumpulkan pendapatan sekitar $293,105,956. Pendapatan dari pemutaran di Amerika Serikat mencapai $171.505.956. Sedangkan dari pemutaran di luar Amerika mencapai $121.600.000. Pendapatan sampai minggu ke 7 ini memastikan bahwa The Lego Batman sudah terhindar dari box office bomb atau kerugian karena pendapatan selama pemutaran film gagal menutup biaya produksi.

Keberhasilan The Lego Batman menempatkannya sebagai salah satu film animasi yang sukses secara box office. Dari tanggal 10 sampai 20 Februari 2017, The Lego Batman berada di posisi puncak fim-film baru paling laris.

The Lego Batman merupakan jenis film animasi komedi. Pembuatan film ini merupakan kerja sama Warner Animation Group dengan LEGO System A/S, a Lin Pictures / Lord Miller / Vertigo Entertainment Production. Distribusi The Lego Batman dilakukan oleh Warner Bros.

Kisah film ini dimulai ketika Batman bersama Emmet dan Wyldstyle selama tiga tahun menyelamatkan Lego Universe (Dunia Lego). Setelah itu, Batman kembali untuk memerangi kejahatan di Gotham City. Batman berhadapan dengan musuh abadinya, Joker.

The Lego Batman diadaptasi dari LEGO Contruction Toys dan karakternya berasal dari DC. Batman yang dibuat oleh Bob Kane dan Bill Finger. Suara Bruce Wayne alias Batman diisi oleh Will Arnet. Sedangkan suara Joker diisi oleh Zach Galifianakis. Bertindak sebagai sutradara The Lego Batman adalah Chris McKay.

© 2017 AnimatoGrafi

Referensi:

The Lego Batman Movie, http://www.boxofficemojo.com/movies/?page=main&id=lego2.htm

The Lego Batman Movie, https://en.wikipedia.org/wiki/The_Lego_Batman_Movie

The Lego Batman Movie, https://www.warnerbros.com/lego-batman-movie

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *