Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes [Rilis: 18 Januari 2018]

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes [Rilis: 18 Januari 2018]

Sir Arthur Conan Doyle dan Sherlock Holmes, adalah seperti dua sisi keping uang logam. Dua nama ini memiliki popularitas yang terus memiliki penggemar sampai sekarang. Sir Arthur Conan Doyle adalah seorang penulis berkebangsaan Inggris abad 20 dengan karya monumentalnya yang masih dikenal hingga sekarang, Sherlock Holmes.

Karya Sir Arthur Conan Doyle tentang Sherlock Holmes ini menginspirasi banyak karya lainnya. Berbagai versi film tentang Sherlock Holmes telah dibuat dengan berbagai varian cerita. Salah satu film yang terinspirasi Sherlock Holmes adalah Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes.

Film animasi ini merupakan sekuel dari film Gnomeo & Juliet yang rilis pada tahun 2011. Seri pertama ini juga mengadaptasi karakter populer, Romeo & Juliet, yang ditulis oleh sastrawan klasik Inggris, William Shakespeare. Seri kedua ini menceritakan kisah sepasang pemilik Garden Gnomes, yaitu Gnomeo dan Juliet. Suatu hari, Gnomeo dan Juliet kehilangan ornamen kebun secara misterius. Untuk mengungkap misteri ini, Gnomeo dan Juliet menyewa detektif terkenal, Sherlock Gnomes.

Rilis film yang disutradarai John Stevenson ini akan dilakukan pada beberapa negara yang berbeda. Rilis perdana akan dilakukan di Brazil pada 18 Januari 2018. Rilis kedua dilakukan di Argentina pada 8 Februari 2018. Rilis perdana di Amerika Serikat dilakukan sebulan kemudian pada 23 Maret 2018.

Produksi film dilakukan melalui kerjasama beberapa studio yaitu Rocket Pictures, Paramount Animation, dan MGM. Publikasi pertama sekuel ini berlangsung pada Maret 2012, yang menyatakan bahwa proses produksi film ini sedang berangsung di Rocket Pictures. Andy Riley dan Kevin Cecil, dua penulis yang terlibat dalam film pertama, menulis skenario di sekuel kedua ini. Musisi kawakan Elton John, ikut terlibat dalam film ini sebagai penyusun musik. Sampai hari ini, belum ada publikasi resmi biaya yang digelontorkan untuk memproduksi Sherlock Gnomes.

Sekuel Gnomeo and Juliet ini dibintangi oleh salah satu aktor berpengelaman Hollywood, yaitu Johny Deep. Aktor kawakan Hollywood ini mengisi suara sang detektif fenomenal, Sherlock Gnomes. Sedangkan karakter Gnomeo dan Juliet masih diisi oleh James McAvoy dan Emily Bunt.

 

________

Referensi:

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes, http://www.imdb.com/title/tt2296777/?ref_=fn_al_tt_1

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes, https://en.wikipedia.org/wiki/Gnomeo_%26_Juliet:_Sherlock_Gnomes

Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes, https://www.rottentomatoes.com/m/gnomeo_and_juliet_sherlock_gnomes/

2 thoughts on “Gnomeo & Juliet: Sherlock Gnomes [Rilis: 18 Januari 2018]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *