Early Man [Rilis: 26 Januari 2018]

Early Man [Rilis: 26 Januari 2018]

Film stopmotion akan ikut meramaikan pasar film animasi di tahun 2018. Bahkan, sebuah film stopmotion akan rilis perdana di awal tahun. Early Man, film stopmotion garapan Aardman Animation, studio berbasis di London yang merupakan spesialis bidang stopmotion.

Early Man disutradarai oleh salah satu animator senior Aardman, Nick Park. Sebelumnya, Nick Park bersama Aardman sukses menggarap film-film stopmotion seperti Chicken Run, Wallace & Gromit (pemenang Oscar 2005), serta serial televisi yang sangat populer, Shaun The Sheep.

Early Man merupakan feature film pertama Nick Park setelah Wallace and Gromit: The Curse Were Rabbit. Naskah film ditulis oleh Mark Burton, James Higginson, dan John O’Farrell. Seperti kebanyakkan film-film animasi lainnya, Early Man bernuansa petualangan komedi.

Baca–> Nick Park, Chicken Run, Film StopMotion Paling Laris, Wallace & Gromit: The Curse of Were-Rabbit, Shaun The Sheep

Rilis perdana Early Man akan dilakukan di Inggris pada 26 Januari 2018. Sedangkan rilis di Amerika Serikat baru akan dilakukan pada 16 Februari 2018. Proses produksi Early Man merupakan kerjasama Aardman dengan StudioCanal. StudioCanal menanggung biaya produksi yang diperkirakan mencapai 50 Juta US Dollar.

Publikasi pertama film ini dilakukan pada 18 Juni 2007. Ketika itu Aardman mengumumkan akan membuat sebuah film yang disutradarai oleh Nick Park. Pada 6 Mei 2015, dipublikasikan bahwa StudioCanal mendanai dan sekaligus akan mengatur penjualan film ini.

Early Man menceritakan tentang kehidupan zaman pra-sejarah. Manusia pra-sejarah bernama Dug dengan karibnya yang bernama Hognob melawan gubernur Kota Bronze Age yang bernama Lord Nooth. Gubernur ini merupakan seorang tiran dan merupakan musuh utama Dug.

Aktor-aktor yang terlibat dalam film ini tidak ada yang berasal dari lingkungan Hollywood. Para pengisi suara Early Man merupakan aktor-aktor dari lingkungan industri film Inggris Raya. Tokoh protagonis, Dug, suaranya diisi oleh Eddie Redmayne. Sedangkan tokoh antagonis, Lord Nooth, diisi oleh Tom Hiddleston.

Official Poster “Early Man” (www.imdb.com)

 

 

 

 

_________

Referensi:

Early Man, https://www.comedy.co.uk/film/early_man/

Early Man, http://www.imdb.com/title/tt4701724/fullcredits?ref_=tt_ov_st_sm

Early Man (Film), https://en.wikipedia.org/wiki/Early_Man_(film)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *