Coilbook Indonesia

Coilbook Indonesia

Coilbook Indonesia

Bagi anak-anak, hal yang paling menyenangkan adalah bermain. Bahkan, cara terbaik bagi anak-anak untuk belajar adalah dengan sambil bermain. Belajar sambil bermain sangat efektif dan bagus untuk perkembangan psikomotorik anak-anak usia 5 tahun atau pra sekolah dasar.

Cara belajar sambil bermain adalah dengan menggunakan mainan yang mendukung pembelajaran atau menonton video pembelajaran. Bagi anak-anak, pembelajaran yang paling penting adalah pengenalan nama benda, huruf, angka, serta nilai-nilai yang menjadi panduan dalam bersikap di lingkungan sosialnya.

Dari berbagai video yang diunggah di kanal youtube banyak ditemukan yang sifatnya pembelajaran bagi anak-anak usia dini. Di kanal Coilbook Indonesia, terdapat beberapa video animasi pembelajaran yang tidak hanya berisi pengenalan tetapi juga memberikan nilai-nilai moral bagi anak-anak.

Coilbook Indonesia mengunggah beberapa video yang sifatnya nilai-nilai moral, seperti video yang berjudul Mobil Polisi Sersan Cooper. Sersan Cooper adalah karakter mobil polisi yang setiap harinya melakukan patroli di jalan raya. Sersan Cooper bertugas mengawasi jalan raya dan memastikan para pengguna jalan berlalu lintas dengan tertib. Sersan Cooper tidak segan-segan menangkap mobil yang melanggar disiplin berlalu lintas dan memasukkannya ke penjara. Nilai yang bisa dipetik oleh anak-anak adalah pentingnya sikap disiplin dan akibat dari perilaku yang tidak disiplin.

Karakter  Sersan Cooper ini diunggah dalam tema Real City Heroes (RCH). Sersan Cooper tidak sendirian dalam RCH, ada Florence si ambulan, dan ada juga George truk pengangkut sampah. Sersan Cooper, Florence, dan George ditampilkan dalam video bagaimana mereka bekerja untuk menjaga ketertiban dan kenyaman kota.

Coilbook Indonesia tidak hanya mengunggah video RCH, tetapi juga beberapa video pembelajaran lainnya. Terdapat juga video pembelajaran tentang pengenalan angka, warna, arah kanan dan kiri, jenis-jenis musim, atau membuat kereta. Tidak seperti kebanyakkan video pembelajaran yang diunggah di youtube dalam bentuk 2D, video yang diunggah oleh Coilbook Indonesia banyak dalam tampilan 3D dan stopmotion.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *