Berapa Pendapatan The Lego Movie 2: The Second Part?

Tahun 2019, pemutaran film animasi secara komersil diawali oleh The Lego Movie 2 yang rilis perdana pada 8 Februari lalu. Sekuel dari The Lego Movie ini menjadi pembuka kompetisi film-film animasi internasional baik untuk mendapatkan kesuksesan secara komersil maupun untuk mengincar penghargaan prestisius seperti Annie Award maupun Academy.

Baca: The Lego Movie 2

Meskipun seri pertama gagal membawa trofi prestisius, namun secara komersil berhasil menjadi blockbuster dan memberikan suntikan finansial yang memadai untuk memproduksi sekuelnya. Seri pertama The Lego diproduksi dengan biaya mencapai 60 Juta US Dollar dan menghasilkan pendapatan total dari pemutaran di seluruh dunia hingga 460 Juta US Dollar.

Sedangkan untuk sekuelnya yang rilis awal tahun 2019 ini, biaya produksi yang digelontorkan mencapai 99 US Dollar. Sampai saat ini, penayangan The Lego 2 sudah memberikan pemasukan sebesar 191,306,508 US Dollar.  Di Indonesia, The Lego 2 rilis perdana pada 8 Februari 2019 dan berhasil mendapatkan pemasukan sebesar 633,000 US Dollar.

Pendapatan The Lego 2 ini tentu saja masih jauh dari seri pertamanya. Namun, dengan pendapatan sebesar sudah cukup untuk mengategorikan The Lego 2 dalam blockbuster dan menjauhkan mereka dari box office bomb.

_________

Referensi:

The Lego Movie (2014), https://www.imdb.com/title/tt1490017/?ref_=fn_al_tt_1

The LEGO Movie, https://www.boxofficemojo.com/movies/?id=lego.htm

The LEGO Movie 2: The Second Part, https://www.boxofficemojo.com/movies/?page=main&id=warneranimated0518.htm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *