Seri Pendidikan Anak Belajar Bersama Diva

Seri Pendidikan Anak Belajar Bersama Diva

Seri Pendidikan Anak Belajar Bersama Diva 

Era komunikasi daring (dalam jaringan) memberikan peluang selebar-lebarnya untuk mengakses berbagai hal secara mudah. Teknologi informatika sudah semakin sederhana digunakan memungkinkan kalangan dari berbagai usia untuk ikut serta dalam berselancar di dunia maya.

Salah satu hal positif di dunia maya adalah akses untuk pembelajaran bagi anak-anak. Dunia internet memberikan banyak pilihan untuk pembelajaran anak-anak, bahkan pembelajaran untuk usia dini. Pengenalan huruf, angka, warna, atau bentuk tersedia luas dan bisa diakses dengan gratis. Anak-anak membutuhkan bantuan visual untuk mempelajari banyak hal. Salah satu kanal yang memfasilitasi pilihan ini adalah youtube. Jutaan video pembelajaran tersebar di youtube dan bisa diakses oleh siapa saja.

Video-video yang berisi pembelajaran bagi anak-anak, terutama yang masih berusia dini, dikemas melalui format film animasi sederhana tetapi dengan kontens yang mudah dipahami. Anak-anak memiliki kecenderungan untuk tertarik dengan film-film animasi. Ketertarikan inilah yang menjadi peluang untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak melalui film-film animasi. Fase anak-anak adalah fase menghafal. Tampilan video-video animasi di kanal youtube memudahkan anak-anak untuk menghafal pengetahuan dasar yang nantinya akan sangat penting bagi perkembangan kognitif anak-anak.

Salah satu perusahaan animasi yang konsern dalam pembelajaraan bagi anak-anak adalah PT. Kastari Sentra Media. Perusahaan yang berkantor pusat di Tangerang ini, sejak berdirinya pada tahun 2004 sudah merintis media pembelajaran bagi anak-anak dengan format animasi.

Salah satu tema pembelajaran yang diproduksi oleh PT. Kastari adalah Seri Pendidikan Anak Bersama Diva. Diva adalah karakter anak perempuan kecil berumur 5 tahun. Karakter Diva dibuat sebagai pengantar bahan pembelajaran. Dalam kesehariannya, Diva ditemani oleh Pupus, karakter kucing kecil berwarna putih.

Di kanal youtube Kastari Sentra, Seri Diva dan Pupus sudah dirilis sampai 17 video yang terbagi menjadi empat bagian, yaitu Belajar Berhitung Bersama Diva HD (3 video), Menghafal Huruf Latin (6 video), Menghafal Angka ( 3 video), Ayo Belajar Membaca (5 video). Video-video animasi yang dirilis PT. Kastari Sentra Media ini dibuat dalam format animasi 2D. Desain karakter Diva dibuat sederhana namun lucu dan mudah diingat oleh anak-anak.

© 2017 Animatografi

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *