Arctic Justice: Thunder Squad [Rilis: 26 Januari 2018]

Arctic Justice: Thunder Squad [Rilis: 26 Januari 2018]

Perfilman internasional tahun 2018 akan terus diramaikan oleh kehadiran film-film animasi dari berbagai genre. Sampai tahun 2017 ini, film-film animasi terbukti mampu mengimbangi popularitas film-film konvensional baik dari segi komersil maupun berbagai penghargaan. Salah satunya adalah Despicbale Me 3 yang pendapatannya mampu menembus  angka 1 miliar US Dollar. Pendapatan ini lebih besar dari film-film sangat populer seperti Wonder Woman, Transformer, Spider-Man: Homecoming, atau Dunkirk. Sementara ini, Despicable Me 3 berada diperingkat ke 3 internasional film paling laris dari semua genre. Secara komersil, Despicable Me 3 hanya kalah dari Beauty and The Beast serta The Fate of the Furious.

Film animasi yang rilis pertama pada 2018 adalah Arctic Justice. Film animasi 3d CGI ini diproduksi melalui kerjasama tiga studio, yaitu AMBI Group, Artic Justice Movie, dan Assemblage Entertainment. Distribusi film akan ditangani oleh Open Road Film (Amerika Serikat), Falcon Film (Lebanon), dan Film Medya (Turki). Jika sesuai rencana, rilis perdana di Amerika Serikat akan dilakukan pada 26 Januari 2018.

Film ini menceritakan seekor rubah Arctic yang bernama  Swifty yang bekerja di ruang surat Arctic Blast Delivery Service. Namun, Swifty memiliki mimpi untuk menjadi Top Dog, jabatan kurir paling bergengsi di Arctic. Agar bisa mendapatkan jabatan Top Dog, Swifty diam-diam menjadi komandan salah stau kereta luncur dan mengirimkan paket misterius ke lokasi misterius. Misi ini membawanya pada sebuah benteng rahasia dan dia harus berhadapan dengan seorang jenius berwatak jahat bernama Doc Walrus.

Swifty akhirnya menemukan rencana jahat Doc Walrus untuk melelehkan es di Arctic agar dunia tenggelam sehingga dia bisa menjadi pemimpin. Swifty kemudian meminta bantuan teman-temannya, yaitu PB (seekor beruang kutub yang tertutup), Lemmy (seekor albatros), Sal dan Weez (dua ahli teori konspirasi), dan Jade Fox (tangguh seperti paku mekanik). Tim yang ruwet ini harus berstau padu untuk menghentikan rencana jahat Doc Walrus.

Biaya yang dibutuhkan untuk memproduksi film petualangan komedi ini diperkirakan mencapai 61 juta US Dollar. Pengisi suara film ini melibatkan aktor-aktor Hollywood yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar film, seperti Jeremy Renner (Swifty), James Franco (Lemmy), Alec Baldwin (PB), serta Heidi Klum (Jade). Sedangkan tokoh antagoni, Doc Walrus, suaranya diisi oleh John Cleese.

_______

Referensi:

Arctic Justice, https://en.wikipedia.org/wiki/Arctic_Justice:_Thunder_Squad

Arctic Justice (2018), http://www.imdb.com/title/tt4426464/companycredits?ref_=tt_dt_co

Arctic Justice, https://www.movieinsider.com/m12961/arctic-justice-thunder-squad#plot

2 thoughts on “Arctic Justice: Thunder Squad [Rilis: 26 Januari 2018]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *